Sabtu, 06 Agustus 2011

parfum Gaharu

Gaharu atau Oud atau Oudh atau Aoud (nama diambil dari provinsi Oudh) adalah heartwood resinous dari Aquilaria pohon (terutama dari Aquilaria malaccensis), evergreen asli Asia Tenggara. Ketika mereka menjadi terinfeksi dengan cetakan (Phaeoacremonium parasitica, jamur dematiaceous) mereka mengkompensasi dengan memproduksi resin aromatik selama beberapa dekade. Kerusakan itu begitu luas yang gaharu tenggelam dalam air. Tumbuh dari hasil infeksi pada resin, kaya gelap dalam heartwood. Itu dikenal sebagai resin gaharu, jinko, aloeswood, gaharu, atau oud / oude / oudh, dihargai di banyak budaya sejak jaman dahulu untuk aroma khas ~ sangat kompleks dengan gila, pengap-nada bersahaja berbau semak-semak. Agar menggunakan tanggal kembali ke prasejarah: disebutkan dalam Alkitab, Persia kuno dan teks-teks Sansekerta agama dan bagian dari biografi sejarah pertama dalam bahasa Sansekerta. Oud juga terkait erat dengan warisan Assam 'budaya, karena raja India yang dipekerjakan kulit digunakan pohon Agar Sasi seperti menulis-bahan untuk mencatat surat edaran kerajaan mereka. 

Oud demikian adalah prohibitevely mahal, cocok untuk royalti saja, bahkan untuk niche dan ultra-mahal merek dan cukup langka. Salah satu alasan untuk kelangkaan dan biaya tinggi (di atas uang tunai $ 62.000 untuk satu kilo) dari gaharu adalah menipisnya sumber daya alam: Sejak 1995 Aquilaria malaccensis telah terdaftar diLampiran II oleh Konvensi Perdagangan Internasional Spesies Terancam Punah Satwa Liar dan Flora , sedangkan pada tahun 2004 semua spesies Aquilaria yang tercantum dalam Lampiran II, meskipun beberapa negara telah reservasi untuk listing terakhir. Timur Tengah atau parfum Perancis mencari oud pada sumber dana bank harus menetapkan ginormous di negara-negara yang bersangkutan, karena pemerintah menyadari perdagangan memanfaatkan itu. Penunjang hambatan muncul dari realitas semata panen: kayu yang terinfeksi Mati tidak dapat disuling dan kayu hidup terinfeksi berat tidak layak sebagai kayu itu sendiri jadi lebih mahal. Jadi hanya kayu yang disuling adalah hidup. Kayu Distillable hanya baik untuk beberapa bulan di sisi lain, seperti sel-sel minyak esensial kering, membuat oud bisnis stratospherically mahal. 


Selain itu ada nilai dalam produk: Kualitas tertinggi berasal dari respon kekebalan alami pohon (yang dikenal sebagai gaharu # 1) sementara resin inferior diberikan oleh pohon Aquilaria deliberatily melukai (Agarwood # 2, di mana ada juga beberapa kelas kualitas) . Pemalsuan tidak pernah terdengar baik, menurut Tryvge Harris . Rata-rata oud tersedia di AS akan telah berpindah tangan setidaknya 10 kali (!), Sedangkan rumor abound tentang pabrik-pabrik Cina yang churn keluar yang indah namun produk palsu ~ terbuat dari grade gaharu serendah mungkin direndam selama satu bulan dalam sintetis (Eropa diproduksi) oud. Ini juga patut dicatat bahwa orang Arab tidak begitu peduli dengan kemurnian mungkin seharusnya, tetapi sebaliknya berfokus pada prinsip kesenangan aroma membawa. 

Jenny, seorang amatir menulis parfum Parfum Membuat menggambarkan sensasi berbau oud juga: 

"Aroma Oudh kadang-kadang disebut Gaharu atau Gaharu sangat luar biasa indah. Ia memiliki semua jenis warna, itu smokey, kayu yang mendalam, sedikit manis dengan cara menarik bahkan memiliki beberapa catatan hijau dan beberapa jenis catatan berjamur.. Ini sulit untuk menggambarkan aroma. Hal ini mengingatkan saya dari campuran akar wangi, birch tar, cendana, guiacwood, asetat vetiveryl, nilam dan beberapa catatan pedas seperti catatan cengkeh ".
Perbedaan bau dalam produk jadi juga relatif bagaimana oud diperlakukan sebagai "catatan" dari sudut pandang wewangian (terlepas dari apakah itu berasal dari alam atau sumber sintetis): Dari catatan Band-Aid Aouds Montale s ( karena dalam beberapa kasus dengan guaiacwood fenolik digunakan bersama-sama) untuk versi halus seperti di M. Micallef Aoud Homme ketika catatan laktat dapat pop di bawah pengenalan shriller. Le Labo pergi untuk merasa camphoraceous dengan pedas daripada membakar tonalities, sementara Tom Ford diperpanjang efek dengan banyak cedar. 

Literatur tentang oud adalah mengambil cepat dengan semua semi-underground forum, blog khusus dan bahkan pers mainstream menyebutkan bahan berharga: 
"Oud (diucapkan OOD) bau mahal dan Apa yang mungkin telah pergi untuk itu sebagian besar adalah ketidakjelasan dan ineffability.. Tidak benar-benar ada yang seperti itu. Oleh karena itu daya tariknya. Sedangkan budidaya gaharu dapat ditelusuri kembali ke Asia kuno peradaban, hanya baru-baru telah oud menjadi catatan du jour dalam high-end wewangian Barat dari M7 Yves Saint Laurent untuk Kayu Oud Tom Ford. "

CV. Berkat Sabar
Menjual Kayu Gaharu asal Pontianak  Kalimantan barat

produk unggulan kami :

The best gaharu hitam ankaras

Gaharu Kemedangan Leban



Gaharu Double King

Gaharu Double King

Gaharu Double King

Gaharu High Class

Gaharu Super King

Gaharu Super King

Pokok gaharu Super

Gaharu ankaras Hitam Super

Gaharu Buaya

Gaharu Buaya log 30 cm

Gaharu log 30 cm

Gaharu Kemedangan Super

Grad ''A' Gaharu Buhaya

Gaharu "A" gaharu Buhaya

Gaharu Log 30
GAHARU Ankaras Hitam Super
Gaharu Ankaras Hitam Super

Gaharu buat Lukisan






GAHARU log 30


fifit Novita
  Hp :+628125087272 / +628125087878. 
Telp Kantor/Fax : 0561748076

Tidak ada komentar:

Posting Komentar